Customer Service

Hardiyanto Takula on Facebook

Top Blog

Bagaimana tanggapan Anda tentang isi blog ini, tandai komentar anda dibawah ini :

Selamat Datang di BLOG SUKSES

Oleh : HARDIYANTO TAKULA

Ikuti terus perkembangan blog ini, saran dan komentar sangat diperlukan guna meluruskan kekeliruan dalam penulisan blog ini.
Diberdayakan oleh Blogger.

Profil Saya

Foto saya
Limboto, Gorontalo, Indonesia
Tak perlu duduk berpangku tangan, karena Allah telah menebarkan rahmatNya dimuka bumi, dan tugas kitalah yang mencari dan menemukannya untuk kita syukuri

MENGGALI KEKUATAN POTENSI DIRI

Salah satu cara untuk menggali kekuatan potensi diri adalah dengan cara mengasah bakat dan kemampuan. Adapun bagian terpenting dan cara menggali potensi diri adalah :

1. Menagasah bakat dan kemampuan.
Pedang tak akan tajam jika tidak diasah terlebih dahulu oleh empunya. Ungkapan ini sering kita dengar dimana saja, bahkan disekolah-sekolah pun masih menggunakannya untuk memacu semagat belajar siswa. Bakat dan kemampuan pun demikian, kita tidak mengetahui dan merasakan kalau kita hebat, kuat atau lemah, jika tidak digali dan diasah. Sebaliknya kita akan merasakan dan tahu bahwa diri kita itu kuat atau tidak, jika bakat dan kemampuan dibentuk. Seorang musisi tidak akan menjadi besar dan digemari banyak penggemar, jika tidak mengasah bakat menyangi, kemampuan vocal dan memainkan alat musik. Seorang pelaku bisnis tidak akan sukses jika tidak menggali bakat dan kemampuan menjualnya.

2. Menggunakan Kekuatan Berfikir Positif

Anda adalah apa yang anda pikirkan, demikian kata seorang bijak dikutip dari buku Berfikir dan Berjiwa Besar karya David J. Schwartz. Apa yang kita pikirkan akan memberi pengaruh terhadap apa yang kita ciptakan, juga pada diri sendiri dan orang lain. Betapa pentingnya kekuatan berfikir positif, dibangun dalam kesatuan akal sehat manusia. Apapun yang kita pikirkan, tanpa disadari akan menjadi senbuah kenyataan pada diri kita, karena akan selalu tersimpan pada memory otak bawah sadar yang tak kita ketahui merekam semua dan menyimpan hasil yang kita pikirkan, sehingga apa yang pernah kita pikirkan pun benar-benar akan terjadi.

3. Meyakini Bahwa Usaha Kita Benar

Banyak orang yang berfikir pesimis terhadap usaha yang dijalankannya, tidak sedikit orang yang terjun didunia bisnis, apalagi mereka yang ada di MLM berfikir demikian. Apa yang mereka usahakan hanya sebatas coba-coba, dan berharap siapa tahu, siapa tahu, dan siapa tahu, begitu seterusnya. Akibatnya mereka tidak fokus dan lama kelamaan putus asa, karena kurangnya keyakinan pada diri mereka.

Oleh : Hardiyanto

Cara Order

Kirim email ke m_sofii@yahoo.co.id atau sms ke no. 081937991014 sertakan jenis order anda (nama barang/kode barang, nama anda, email anda dan no. telp).

0 komentar:

Posting Komentar

Salam Hangat Buat Blogger.....

Berikan yang terbaik bagi mereka yang menginginkan perubahan dalam hidupnya
Baca posting utama blog.....

Salam Buat Pengunjung

Terimakasih telah mengunjungi blog ini. Semoga posting blog ini dapat membantu Anda untuk menjadi lebih baik lagi. Amiiinnn...

Berita Terbaru

Produk Populer

Advertiser