Customer Service

Hardiyanto Takula on Facebook

Top Blog

Bagaimana tanggapan Anda tentang isi blog ini, tandai komentar anda dibawah ini :

Selamat Datang di BLOG SUKSES

Oleh : HARDIYANTO TAKULA

Ikuti terus perkembangan blog ini, saran dan komentar sangat diperlukan guna meluruskan kekeliruan dalam penulisan blog ini.
Diberdayakan oleh Blogger.

Profil Saya

Foto saya
Limboto, Gorontalo, Indonesia
Tak perlu duduk berpangku tangan, karena Allah telah menebarkan rahmatNya dimuka bumi, dan tugas kitalah yang mencari dan menemukannya untuk kita syukuri

SIKAP ADALAH PENENTU UTAMA DALAM USAHA ANDA

Sikap merupakan penentu usaha anda. Sebuah perusahaan MLM dari Malaysia dan menjadi besar di Indonesia mengajarkan kepada membernya, bahwa 80% keberhasilan itu ditentukan oleh sikap, hal itu memang benar. Anda bukanlah seorang pengusaha toko kecil dirumah anda, begitu pembeli datang dan membeli dagangan anda, pada saat terjadi transaksi anda berhubungan dengan pembeli, tapi begitu pembeli berlalu dari hadapan anda, anda pun belum tentu ingat siapa pembeli itu, apalagi pembeli itu baru satu kali belanja barang jualan anda, anda akan lupa siapa namanya atau yang lainnya. Lain lagi dengan bisnis networking, anda berbisnis dengan jutaan orang, anda pun akan selalu dekat dengan siapa saja, dan usaha anda akan sukses apabila sikap yang benar anda utamakan.
Untuk mendukung suksesnya bisnis anda, maka perlu dibangun sebuah manajemen sikap yang tepat sasaran. Perhatikanlah hal-hal berikut ini :
Jalinlah pendekatan emosional dan intelektual
Jadilah senyuman sebagai senjata andalan
Bersikaplah empati bukan simpati
Jadilah pendengar dan memberi solusi setiap masalah
Taanamkan kejujuran mulai diri sendiri
Belajarlah dari kesalahan kecil
Janganlah remehkan persoalan persoalan kecil
Bentuklah diri anda dengan sikap yang benar dan tepat
Dari delapan poin ini semoga dapat membantu anda dalam membantu anda dalam membangun pondasi sukses anda. Karena kesuksesan anda berada ditangan anda, andalah yang membawa planing kemana dan sampai dimana. Yang penting anda membangun sikap anda yang benar, karena akan berpengaruh aktif pada usaha anda secara total.
Dengan keterbatasan kemampuan dan alam berfikir, saya akan coba menjelaskan delapan poin diatas, yang bisa anda lakukan, semoga dapat membantu anda.
Jalinlah Pendekatan Emosional Dan Intelektual
Bisnis yang anda jalankan adalah bisnis besar, peluang untuk sukses terbuka lebar bagi siapa saja. Namun, tidak sedikit orang yang menolak anda. Orang yang menolak anda itu, terdiri dari beberapa versi penolakan, yaitu :
Menolak karena cara anda menawarkan tidak tepat.
Tanpa and sadari, banyak orang yang menolak tawaran anda dan tidak mau bergabung dengan anda, disebabkan cara menawarkan anda kepada orang lain tidak tepat. Jika terkesan memaksa, orang pun akan menolak anda dan tidak mau bergabung dengan anda.
Menolak Karena Terlalu Berlebihan
Sikap berlebihan terkadang berpengaruh besar pada pembangunan jaringan bisnis anda. Sebodoh-bodohnya orang awam, mereka pasti ngeri dengan janji ini itu. Karena itu ketika memprospek calon downline, janganlah mengatakan hal-hal yang berlebihan dan tidak terkesan tidak masuk akal. Setiap perusahaan MLM pasti memiliki standar yang diatur dalam sebuah system, dan system yang mengatur cara kerja member MLM.
Menolak Karena Belum Paham Tentang Produk, Marketing Plan, Dan Manfaat Bisnis Yang Anda Tawarkan
Banyak orang yang menolak bergabung dengan anda, karena mereka belum paham terhadap produk dan marketing plan dari bisnis yang anda tawarkan dan juga manfaat apa yang didapat ketika bergabung dengan anda menjadi member MLM. Butuh proses menghadapi orang seperti ini, karena kesabaran anda dan waktu yang terkadang membuat orang seperti ini mengerti maksud anda.
Kepada orang yang menolak anda, tunjukkan bahwa anda benar-benar membantu mereka dengan tulus. Bersikaplah dengan benar untuk merebut simpati mereka yang menolak anda. Berikanlah pelayanan terbaik kepada mereka, hungga suatu saat mereka akan meyadari betapa tulusnya anda, hingga akhirnya mereka bersedia bergabung anda, berkomitmen menjalankan bisnis yang luar biasa itu bersama anda. Belajarlah bersama-sama tentang sistem. Anda tidak akan mampu mempengaruhi orang lain jika anda tidak mengerti apa-apa. Pengetahuan dan penguasaan terhadap system kerja itu penting. Sehingga orang tahu bahwa anda orang hebat, dan luar biasa.
Jadikanlah Senyuman Sebagai Senjata Andalan
Seorang leader selalu tersenyum disetiap situasi. Kekuatan senyuman mampu mengalahkan kekuatan amarah yang besar. Jadikanlah senyuman sebagai jalan membangun potensi sikap anda. Karena, dengan senyuman anda akan selalu dikenang dan disenangi, sehingga orang akan selalu mengikuti anda. Dengan tersenyum menjadi senajata yang ampuh untuk mempengaruhi orang lain bergabung dengan anda dan masuk kedalam jaringan anda.
Senyuman bukanlah produk jual, tidak berharga namun bermanfaat bagi orang lain, keteduhan dan kedamaian terletak pada senyuman, karena itu berikanlah senyuman anda kepada orang lain dengan tulus. Tak ada kemiskinan yang terjadi pada anda jika anda selalu tersenyum, melainkan hati anda akan menjadi kaya. Anda yang selalu tersenyum kepada orang lain, mereka bahagia dengan anda dan mereka pun mendoakan anda dalam kebaikan.
Bersikaplah Empati Bukan Simpati
Orang yang selalu empati adalah mereka yang mengerti dengan keadaan orang lain. Merasakan hal yang sama atau memiliki perasaaan timbal balik terhadap orang lain. Orang selalu empati akan terus dicintai orang banyak dan dihormati jutaan orang. Karena orang yang selalu empati memiliki jiwa persaudaraan suka menolong orang lain yang lagi menderita. Dalam situasi apapun dia selalu positif dan memandang setiap permasalahan dengan kacamata positif. Ketika orang lain berbuat kesalahan dimaafkannya dengan penuh ketulusan. Sebaliknya, dengan mereka yang selalu simpati, mereka inilah terkadang berfikir sempit. Ketika orang lain senang dia selalu dekat. Namun ketka orang lain jatuh dan terpuruk. Mereka tidak mampu melihat permasalahan dari dari sudut pandang posiif.
Ketika otang lain lagi naik daun, dengan gayanya yang khas mereka mengakui sebuah ikatan emosional kepada orang lain. Namun ketika orang lagi terpuruk, mereka pu menjauh. Dengan angkuhnya berkata “kalian bukan bagian dari kami”.
Saya contohkan dengna kejadian Si A, Si B, dan Si C. Si A adalah seorang pemudayang karir bisnisnya lagi naukdaun. Si B adalah orang yang memilikin sifat simpati, dan si C memiliki sifat empati. Ketika Si A dinobatkan menjadi leader, Si B pun dengan bangganya mengatakan “eng kau orang yang luar biasa, orang terhebat yang pernah aku kenal”. Si C pun tidak berbeda perkataannya dengan Si B, “aku banggaa dengan anda”. Begitu penebatan usai, tibalah hari-hari Si A menjalankan aktivitasnya sebagai pemimpin, dan beberapa tahun kemudian Si A jamtuh, karirnya hancur dan partner bisnisnya pergi meninggalkannya. Si A pun dengan angkuhnya mengatakan “Maaf, aku tak akan bersahabat dengan anda, karena bagi saya, kehancuan anda adalah mimpi buruk bagi bisnis dan kehidupan saya”.
Kebakan Si A terhadapa Si B terhapus, kata-kata yang menyakitkan selalu mendera Si A. Namun, Si C tidak demikian. Si C berfifki r apa yang menimpa Si A adalah cobaan bukan bencana. Si C tidak menjauhinya, dia prihatin atas apa yang menimpa Si A. dengan tulus dia berkata “anda hanya diuji wahai sahabat, karena itu janganlah bersedih, orang sukses telah mengalami ribuan kali kegagalan. Bangkitlah, karena anda orang yang hebat dan saya siap membantu anda”
Sungguh mulia jiwa orang yang berjiwa empati, mampu memberi solusi terbaik dalam perjalanan hidup umat manusia. Anda sebagai pembangun jaringan MLM, manakah yang pantas dipilih, jiwa empati atau simpati. Andalah yang menentukan.
Jadilah Pendengar Dan Memberi Solusi Setiap Masalah
Seorang pemimpin dapat mengambil kebijakan dngan adil karena melihat persoalan secara universal, tidak hanya melihat persoalan dari satu sisi saja. Anda akan menjadi lebih bijaksana ketika anda mendengarkan orang lain dan mempertimbangkannya menjadi sebuah keputusan yang tepat. Jadilah pendengar yang tepat bagi orang lain dan berilah solusi setiap masalah yang terjadi disekitar anda.
Menjadi pendengar dapat membentuk pribadi anda menjadi lebih baik, karena banyak masukan positif yang anda terima. Anda pun mampu memberin solusi masalah ketika bersedia mendengarkan keluhan orang lain ketika mereka bercerita pada anda. Tanpa anda sadari terbentuk prilaku bijaksan pada diri anda.
Tanamkan Kejujuran Mulai Dari Sendiri
Kesuksesan juga terletak pada kejujuran, karena jujur merupakan kunci utama setiap usaha. Ingatkah anda akan kejujuran Nabi Muhammad SAW ketika pertama kali membawa dagangan Siti Khadijah? Semua barang yang dibawanya laku terjual, dan hasilnya pun diserahkan kepada Khadijah tidak kurang sepeser pun. Karena kejujurannya, Khdijah bersedia menjadi istri Nabi Muhammad SAW, dan ikut berjuang bersamanya. Karena kejujurannya juga belia di beri gelar “Orang Yang Dapat Dipercaya”.
Tidak ada sebuah manfaat yang anda dapatkan dalam perjalanan bisnis anda jika kejujuran tidak tertanam pada diri anda. Mulailah kejujuran itu dari diri sn diri, karena bagaimana mungkin anda akan jujur kepada orang lain sementara pada diri sendiri pun anda tidak jujur. Mereka yang sukses dan menjadi pemimin sejati adalah mereka yang menjujung tinggi kejujuran. Sebelum anda jujur kepada orang lain, jujurlah pada diri sendiri terlebih dahulu, karena itu dapat membuat anda lebih baik.
Ketika pertanyaan hadir dibenak anda, bagaimana kita akan jujur kepada orang lain, sementara mereka tidak jujur kepada kita? Jangan takut, yang terpenting anda sudah tanamkan kejujuran itu mulaiu dari diri sendiri.
Belajarlah Dari Kesalahan
Manusia tercipta dengan segala kesempurnaannya, Allah pun menciptakan kesalahanbagi makhluknya adalah untuk mengajarkan dan mengingatkan hambanya agar senantiasa berbuat kesalahan.
Semua manusia tidak luput dari dosa dan khilaf, tiada seorang pun diantara manusia yang terhindar dari lingkaran kesalahan. Orang sukses pun telah melewati ribuan kali untuk kesalahan.
Oleh karena itu, belajarlah dari setiap kesalahan, sehingga anda tidak lagi melakukan kesalahan, selalu hati-hati dn cermat setiap melakukan tindakan. Akuilah setiap kesalahan yang terjadi pada diri anda, belajarlah dan ambillah hukmah darinya. Karena itu akan menjadikan diri anda menjadi lebih baik.
Jangan Meremehkan Persoalan Kecil
Terkadang kita tidak menyadari bahwa persoalan kecil dapat menghambar langkah kita. Bagaimana dengan anda? Orang sukses selalu memperhatikan hal ini, sebagai pembangun bisnis jariungan, jangan biarkan persoalan-persoalan menumpuk difikiran anda.
Biasakan dari sekarang menagani persoalan sekecil apapun, jika itu selalu anda lakukan, saya percaya anda mampu menyelesaikan satu persoalan besar, karena telah terbiasa menangani masalah kecil. Kebiasaan menyelesaikan persoalan-persoalan dapat membantu anda tumbuh, dan menjadikan bisnis anda kooh. Dengan kebiasaan ini pula, anda selalu siap dan tangguh menghadapi persoalan besar dalam hidup anda.
Bentuklah Diri Anda Dengan Sikap Yang Benar Dan Service Yang Tepat
Banyak orang yang gagal karena tidak memperhatikn sikap dan service, namun tidak sedikit pula orang yang berhasil karena memperhatikan sikap dan service.
Sikap menentukan 80% gagal berhasilnya usaha anda, karena segala cara dan strategi yang tepat terletak pada sikap yang benar. Mereka yang telah menjadi leader, karena mampu menjaga sikapnya, keberhasilan sebuah usaha terletak pada sikap yang benar. Mereka yang telah menjadi leader karena mampu menjaga sikapnya, keberhasilan sebuah usaha terletak pada sikap. Bagaimana munghkin orang lain dapat anda pengaruhi dan bergabung dengan anda sementara sikap anda tidak mencerminkan nilai-nilai posiotif.
Se rvice juga dapat membantu tumbuhnya bisnis anda. Dengan service itu anda akan memberi pelayanan terbaik bagi orang lain. Service sanagat penting untuk perjalanan bisnis anda. Karena dengan service yang benar anda akan disenangi dan dipercaya. Banyak orang yang memberi servicenya kepada orang lain, namun tidak semua orang menyukai se rvicenya karena cara yang tidak tepat. Memberi pelayanan kepada orang lain itu penting, karena yang demikian meupakan cara positif dan membantu and tumbuh.
Usaha anda akan kokoh, produk anda terjual dengan cepat, dan permintaan semakin banyak, karena cara pelayanan anda yang baik dan memuaskan konsumen. Berilah service anda dengan baik kepada konsumen anda, sehingga konsumen akan tetap percaya pada anda, dan anda pun dapat mampu merubah konsumen itu menjadi partner bisnis amda.
Pentingnya sikap dan service ini dalam diri anda, hal ini dapat menjadikan anda sukses, sehingga anda benar-benar freedom.




Oleh :Hardiyanto

Cara Order

Kirim email ke m_sofii@yahoo.co.id atau sms ke no. 081937991014 sertakan jenis order anda (nama barang/kode barang, nama anda, email anda dan no. telp).

0 komentar:

Posting Komentar

Salam Hangat Buat Blogger.....

Berikan yang terbaik bagi mereka yang menginginkan perubahan dalam hidupnya
Baca posting utama blog.....

Salam Buat Pengunjung

Terimakasih telah mengunjungi blog ini. Semoga posting blog ini dapat membantu Anda untuk menjadi lebih baik lagi. Amiiinnn...

Berita Terbaru

Produk Populer

Advertiser